Kamis, 09 Februari 2012

TUTORIAL  MEMBUAT  PHP
Instalkan aplikasi xampp pada laptop anda atau pc.
Setelah xampp terinstal  apache dan mysql harus di startkan dengan mengkliknya saja. Setelah apache dan mysql sudah di start lalu buka notepad.
1. Membuat Komentar
   Buka notepad lalu ketik scrip di bawah ini.
Setelah mengetik scrip diatas, save halaman di dalam xampp yang di dalamnya terdapat folder htdocs dan di dalam folder htdocs buat folder dengan nama latihanphp. Didalam folder itulah kita save scrip yang tadi dengan nama komentar.php.
Setelah scrip telah selesai tersave maka buka browser lalu ketikkan
localhost/latihanphp. Maka muncul tampilan seperti dibawah ini.
Klik komentar, maka muncul lagi tampilan seperti :
Diatas adalah sebuah halaman dimana scripnya telah dibuat untuk scrip komentar.
2. Membuat Kondisi
   Sama seperti biasanya untuk membuat scrip terlebih dahulu buka notepad untuk membuat scripnya.

Setelah diketik, save lagi di dalam xampp            htdocs           latihanphp dan save lagi. Setelah tersave buka lagi browser anda dan klik localhost/latihanphp
Maka muncul halaman seperti di bawah ini :

Setelah muncul halaman diatas maka klik kondisi.php, setelah anda meengatik link diatas maka secara otomatis akan muncul lagi tampilan seperti berikut:
Diatas adalah tampilan kondisi.php.
3. Membuat Pengulangan
    Pernyataan berkondisi dalam PHP yaitu jika kita ingin membuat sebuah peristiwa yang memiliki 2 atau lebih kemungkinan yang akan terjadi. Misalnya, kita ingin membuat predikat nilai ulangan harian di sekolah, jika nilanya 80 maka predikatnya “Lulus”, sedangkan kurang dari itu akan muncul “Tidak Lulus”. Berikut ini adalah skrip dan penjelasan mengenai pernyataan berkondisi.
Setelah itu buka browser lagi dan ketik http://localhost/latihanphp/pengulangan.php maka akan muncul halaman seperti berikut:
Sekian Tutorial dari saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar